Rabu, 05 November 2008

Makanan Anti Kanker Payudara


Bagi wanita, kanker payudara adalah salah satu penyakit yang paling ditakuti. Pola makan dan gaya hidup sangat mempengaruhi sebagai pemicu penyakit tersebut.

Beberapa penelitian terakhir, menyebutkan ada enam jenis makanan yang dapat mencegahnya. Sebaiknya periksa apakah keenam jenis makanan tersebut sudah termasuk dalam daftar belanja dan makanan sehari-hari Anda. Tak perlu khawatir produk makanan sehat tersebut juga sangat lezat.

Anda bisa mengonsumsi produk sereal dan jus jeruk di pagi hari. Kemudian lanjutkan dengan produk olahan ikan salmon atau tuna untuk makan siang. Sayur bayam dan wortel untuk sayur-sayurannya. Kemudian, Anda bisa mengonsumsi yoghurt di sore hari. Minum susu kedelai pada malam hari, bisa membuat mata lebih mudah terpejam.

  • Gandum. Dalam hal ini Anda dapat mengkonsumsi gandum yang berbentuk sereal dengan segelas susu setiap pagi. Setiap 1/2 gelas gandum setara dengan 10 gram dari kebutuhan serat yang digunakan untuk menurunkan tingkat estrogen dalam tubuh. Para ahli berpendapat, tingkat estrogen yang tinggi dalam tubuh akan semakin merangsang pertumbuhan kanker payudara.
  • Ikan salmon dan tuna. Berdasarkan penelitian yang dilakukan di UCLA, Amerika Serikat ditemukan, para wanita yang tinggal di daerah dekat sungai dan mengkonsumsi ikan tuna dan salmon setiap hari, ternyata tingkat risiko terkena kanker payudaranya sangat kecil. Diduga karena adanya kandungan zat omega-3 yang terdapat dalam ikan tersebut.
  • Wortel dan bayam. Wanita yang tidak pernah mengkonsumsi wortel dan bayam, juga berisiko terkena kanker payudara dua kali lebih besar, dibanding mereka yang sering mengkonsumsi kedua jenis sayuran itu.
  • Yoghurt. Pada suatu penelitian yang menggunakan yoghurt sebagai medium, diungkapkan ternyata yoghurt dapat memperlambat pertumbuhan sel kanker payudara, terutama dalam jumlah yang cukup banyak.
  • Susu kedelai. Diperoleh fakta bahwa salah satu zat yang terkandung di dalam susu kedelaimurni ternyata dapat menurunkan risiko terkena kanker payudara sebesar 28% dibandingkan dengan yang terdapat pada kacang kedelai olahan.
  • Jus jeruk. Masih dalam proses penelitian yang dilakukan di Universitas Western Ontario Canada, padahewan percobaan, disebutkan bahwa jus jeruk bisa memperlambat pertumbuhan sel kanker payudara sampai 50%.
dari berbagai sumber

0 komentar:

 
Free Flash TemplatesRiad In FezFree joomla templatesAgence Web MarocMusic Videos OnlineFree Website templateswww.seodesign.usFree Wordpress Themeswww.freethemes4all.comFree Blog TemplatesLast NewsFree CMS TemplatesFree CSS TemplatesSoccer Videos OnlineFree Wordpress ThemesFree CSS Templates Dreamweaver